Jumat, 29 September 2017

Cara membuat poster di photoshop


Buka photoshop. buatlah lembar kerja baru, tekan CTRL N atau pergi ke file - new. poster lingkungan yang akan kita buat berukuran kertas A4, jadi pilih pada Preset - International paper - Size A4. Ok.

Langkah 2

Masukkan Gambar Pohon Png yang sudah sobat download ke lembar kerja. caranya, bisa tinggal drag masuk ke photoshop atau pergi ke File - Place - pilih gambar - open. berikan nama layer "tree".

Masukkan juga gambar payung pngkedalam photoshop, teknik sama seperti diatas. susunan layernya bisa sobat lihat dibawah.

Langkah 3

Pastikan bekerja dilayer payung. kita akan menghapus bagian atas payung. Aktifkan Rectangle Marquee Tool (M), kemudian buatlah seleksi kota pada bagian kepala payung. setelah itu tekan Delete, maka yang tertinggal hanya gagang payungnya saja.

Lanjutkan juga menghapus bagian bawah pohon, mulai dari batang tengah sampai akarnya. supaya ketika digabungkan dengan pegangan payung, bisa ketemu.
.

Langkah 4

Sekarang waktunya menggabungkan pohon dan gagang payung. Pakai pick tool (V) pindahkan payung kebagian bawah pohon. jadi hasilnya akan menggambarkan payung berbentuk pohon.

Langkah 5

Membuat background untuk poster. Aktifkan Gradient Tool (G). pada Gradient editor, buatlah perpaduan warna biru langit dan putih. ok.


Pastikan memakai jenis Radial GradientKlik sambil tahan dari tengah ke ujung lembar kerja, kemudian lepaskan. sehingga menciptakan background gradient.

Langkah 6

Masukkan Background Hutan di photoshop. pastikan urutan layernya berada diatas background. ganti Blend modenya menjadi Darker Color, agar bisa terlihat menyatu.

Langkah 7

Background hutan sebenarnya sudah baik, namun warnanya belum seirama dengan gambar payung pohon. mengapa ? karena kepadatan warna hijau pada pohon lebih kuat, jadi background hutan perlu di kuatkan lagi warna hijaunya.

Tekan Ctrl L (levels), Pada Channel pilih Green. lalu geser bagian grey ke kiri sampai gambar terlihat lebih hijau. Ok.

Langkah 8

Waktunya menambahkan kalimat positif untuk menjaga lingkungan kita. Gunakan Type Tool (T). pakai Font Gill Sans Ultrasupaya lebih tegas. Ukuran 48pt, warnahijau Tua. tulislah "Lindungi Hutan".

Lanjutkan dengan menulis kalimat tambahan dibawahnya sebagai penjelasan, yaitu "mereka adalah payung terhadap iklim dunia". setuju sobat ? hutan memang merupakan payung dunia.

Hasil Membuat Poster Lingkungan Dengan Photoshop


0 komentar:

Posting Komentar